Monday, October 17, 2016

LAPORAN KEGIATAN MikroTik User Meeting 2016

Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh, kali ini saya akan menceritakan laporan kegiatan MikroTik User Meeting 2016 yang berlangsung pada 12 Oktober 2016 hingga 14 Oktober 2016 yang kebetulan berlokasi di Holliday Inn Kemayoran Jakarta sehingga kami siswa SMK Negeri 1 Bekasi dapat menghadiri kegiatan tersebut, karena MUM sebelumnya berlangsung di Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh sekitar 1500 pengunjung. Kebanyakan dari siswa SMK dan juga dari karyawan perusahaan.

Tujuan saya mengikuti acara tersebut antara lain adalah untuk mengetahui berbagai macam hal yang belum saya ketahui tentang MikroTik atau MUM itu sendiri. Dan juga agar dapat menambah wawasan dan pengalaman pastinya.

MikroTik User Meeting ini juga tentunya sangat bermanfaat bagi para pengguna routerboard MikroTik karena disana kita dapat  membagi dan memperoleh banyak sekali ilmu. Pada acara itu, saya duduk dan mendengarkan beberapa presentasi (tidak semuanya) dari orang-orang yang bisa dibilang mastah-mastahnya MikroTik. Ya mereka itu pengguna MikroTik yang sudah di level pro, terlihat dari sertifikasinya yang sudah banyak. Ada yang sudah memiliki sertifikasi lengkap bahkan dia memiliki sertifikasi yang baru tapi saya lupa namanya siapa.

Di sela-sela presentasi, saya dan teman-teman saya yang tidak mengerti akan apa yang dibicarakan keluar ruangan untuk mengambil makanan ringan yang enak-enak, yang belum pernah kami rasakan sebelumnya. Tentunya kami mengambil banyak. Ya.. mau gimana lagi? Habis makanannya enak dan juga kami yang lapar ini tidak mungkin mendengarkan presentasi dengan perut kosong, hehehe.

MikroTik User Meeting 2016 ini pastinya sangat meninggalkan banyak kesan. Dari acara ini saya mendapatkan inspirasi untuk dapat berpresentasi di depan banyak orang. Walaupun saya belum mengetahui banyak hal tentang MikroTik, tapi saya bertekad untuk mempelajari MikroTik, dan tentunya agar bisa menjadi pemateri pada MikroTik User Meeting di kemudian hari.


Kiranya hanya itu saja yang bisa saya ceritakan. Terima kasih, Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

0 komentar:

Post a Comment